Cerita Tentang

Tinggi Badan Bukan Masalah untuk Calon Tentara Italia

Roma (AFP/ANTARA) - Ukuran tubuh tidak menjadi masalah lagi bagi tentara Italia dan polisi tetapi kekuatan fisik mereka yang lebih penting, menurut sebuah RUU yang akan segera diadopsi oleh parlemen, menurut Corriere della Sera, Rabu.

Dua orang anggota parlemen Sardinia yang menerima puluhan surat keluhan dari calon tentara dan polisi yang ukuran tubuhnya tidak mencapai batas ketinggian, meminta pemerintah untuk mengubah kriteria penerimaan layanan keamanan.

Saat ini, tinggi badan minimal laki-laki setidaknya harus 165 centimeter sementara perempuan harus 161 centimeter atau lebih tinggi.

"Saya telah menerima surat-surat lama dari kaum muda yang mengeluh harus mengubur impian mereka memakai seragam karena tidak memenuhi persyaratan tinggi badan," kata Salvatore Cicu, salah satu deputi yang mengusulkan RUU tersebut.

Salah satu deputi yang mendukung RUU tersebut diantaranya deputi sayap kiri Maria Grazia Lagana, mengatakan, "orang yang lebih pendek dapat melakukan beberapa tugas dengan lebih baik,". Namun, orang lain khawatir bahwa perubahan itu akan membuat pasukan Italia takut ketika berhadapan dengan musuh.

"Tentara dengan ukuran badan yang lebih kecil akan baik-baik saja ketika berperang melawan China, betapa memalukannya ketika berhadapan dengan tentara Rusia dan Amerika!" kata Giacomo Chiappori, seorang wakil dari Partai Liga populis dan anti-imigran Utara. (da/mp/jk)
Tags: , , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 comments

Leave a Reply